Selasa, 17 Juni 2014

7 Cara Syetan Menggoda Umat Islam

Assalamualaikum wr. wb

Kali ini, saya akan share tentang 7 Cara Syetan Menggoda Umat Islam . Saya hanya share ilmu ini yang saya peroleh ketika mengikuti ngaji Online di Masjid Al Akbar pada bulan Ramadhan tahun lalu yang disampaikan oleh Ust. Imam Mawardi. 


Suatu ketika para syetan, jin, ifrid melakukan rapat, dan memperoleh kesimpulan bahwa ada 7 cara syetan menggoda umat islam, cara tersebut adalah sebagai berikut :

1. Mengkafirkan Umat Islam
Cara ini adalah paling kejam, Dengan mengeluarkan umat muslim dari ajaran islam adalah cara yang paling kejam, karena kalau sudah keluar dari ajaran islam, seseorang tersebut tidak akan bisa merasakan nikmat surga. 
Banyak sekali syetan mempengaruhi umat islam untuk keluar dari ajaran islam, diantaranya dengan cara menikahkan seseorang tersebut dengan orang beda agama, dengan begitu orang muslim tersebut hampir pasti akan meninggalkan islam.

2. Dengan Sihir
Cara ini mungkin tidak semua orang bisa terpengaruh, kebanyakan orang-orang terpengaruh adalah orang-orang yang mencari harta atau mencari kekayaan atau jabatan. Kita sering melihat acara-acara di televisi banyak orang mencari jabatan lewat dukun atau dengan ilmu sihir. Seseorang tersebut pasti mau melakukan apa saja untuk mendapatkan keinginannya tersebut. Dengan begitu, orang tersebut telah syirik kepada Allah swt. Sementara itu, Syirik adalah dosa paling besar.

3. Menawarkan Dosa-dosa besar
Banyak sekali jenis-jenis dosa-dosa besar yang banyak dilakukan oleh umat islam. Seperti pembunuhan, mencuri bahkan pelecehan seksual. Bukan cuma pada preman-preman saja yang melakukan perbuatan ini, bahkan anak-anak kecil zaman sekarang sudah tidak jarang lagi yang melakukan dosa-dosa besar ini

4. Menawarkan Dosa-dosa kecil
Mungkin kita yang rajin sholat tidak akan melakukan dosa-dosa besar, karna dengan sholat akan mencegah perbuatan keji dan mungkar. Tapi syetan tidak kehabisan cara. dia menawarkan dosa-dosa kecil, seperti melihat orang yang bukan muhrimnya, mendengarkan orang-orang yang menggunjing. Itu adalah beberapa perbuatan yang menimbulkan dosa-dosa kecil. Namun, dengan dosa-dosa kecil tersebut, lama kelamaan akan menjadi dosa besar, karna terlalu sering  melakukannya

5. Dijerumuskan dengan Hal Bid'ah
Insya Allah kita semua tau arti bid'ah. Bida'ah adalah perbuatan atau amalan yang tidak dilkukan oleh Rasullah. Pada saat ini, banyak sekali buku-buku yang meleset dari ajaran syariat, Kalau kita mempelajarinya tanpa guru, kita akan meleset juga dari ajaran syari'at. Dan siapa saja yang beajar tanpa guru orang tersebut akan sesat.

6. Disibukkan dengan hal yang mubah
Mungkin dari 5 perkara diatas kita bisa menjaganya, dengan selalu mengaji, belajar alqur'an dengan guru yang jelas. Namun dengan perkara ini, mungkin kita akan terpengaruh. Contoh saja, Ketika waktu memasuki sholat, seharusnya kita bergegas menuju ke masjid atau mushola, tapi dengan godaan syetan kita akan mementingkan makan dengan alasan lapar atau sebagainya, padahal hukum dari makan sendiri adalah mubah.

7. Disibukkan dengan hal yang sunnah
Kegiatan sunnah sangat dianjurkan dan mendapatkan pahala bagi yang mengerjakan, namun jika meninggalkan hal yang wajib, maka hukumnya berdosa. Contoh : Saat ramadhan, kita terlalu sibuk dengan mencari malam lailatul Qodr. Tapi waktu masuk sholat subuh, kita tertidur dan tidak menjalankan sholat.

Itulah 7 Cara Syetan Menggoda Umat Islam. Bukan dengan hal-hal yang jahat saja, tapi dengan menjalankan hal-hal yang dianjurkan syariat pun tidak menjamin dengan kekuatan iman kita.Oleh karena itu, kita selalu berdoa, supaya diberikan iman yang kuat, sehingga tidak mudah tergoda oleh godaan syetan. 

Demikian dari apa yang saya share, semoga bermanfaat buat kita semua. Amiiinnnn..
Hanya Allah maha mengetahui








Filed Under :

0 komentar for "7 Cara Syetan Menggoda Umat Islam"

Posting Komentar

background